"Pekerjaan besar tidak bisa diselesaikan dengan kekuatan, tetapi dengan kegigihan"

BKN X: BKN Motor Penggerak Reformasi Birokrasi

Thursday, April 8, 2010

BKN Motor Penggerak Reformasi Birokrasi

Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) mutlak menjadi motor penggerak reformasi birokrasi. Hal ini diungkapkan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi E.E. Mangindaan saat melakukan kunjungan kerja ke BKN. Dalam kunjungan kerja tersebut, Menteri memaparkan mengenai reformasi birokrasi dihadapan kepala BKN Edy TopoAshari. wakil Kepala BKN Eko SUtrisno. Para Pejabat eselon I, II dan III BKN serta senior Adviser of Australian Public Service Comission (APSC) Mark Kilner di Aula Gedung I Lantai 5 Kantor BKN Pusat.

E.E. Mangindaan menambahkan tantangan reformasi birokrasi ke depan akan sejalan dengan deret ukur bukan deret hitung. oleh karena itu memerlukan sumber daya manusia (SDM) aparatur yang bisa berpikir dan bergerak lebih cepat dari tantangan itu sendiri. Hal ini harus diimbangi dengan information technology (IT) dan pendidikan di bidang kepegawaian yang memadai. Lebih lanjut E.E. Mangindaan menjelaskan bahwa dalam 11 prioritas pemerintahan SBY, reformasi birokrasi berada di urutan pertama. "jika reformasi birokrasi tidak berjalan, maka kesepuluh prioritas berikutnya juga tidak akan bisa berjalan." ungkap E.E. Mangindaan.

"Dalam road map reformasi birokrasi bidang penataan SDM aparatur, peran BKN dan LAN sangat dominan," imbuhnya, sementara itu, Edy Topo Ashari menyampaikan bahwa BKN akan selalu berinovasi dalam penyempurnaan layanan. Diantara beberapa inovasi BKN yakni Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK).

NB : based on Buletin BKN XIth edition, february 2010 page 9

4 comments:

Yani said...

Sebelumnya saya minta maaf kalau komentar saya tidak ada sangkut pautnya dengan isi postingan di atas.

Nama saya Yani, saya dinyatakan lulus CPNSD kota Denpasar formasi 2009, saya ingin bertanya soal NIP untuk CPNS 2009, apakah sudah selesai diproses, karena BKD kota Denpasar mengatakan NIP masih di BKN Regional IX, sedang yang saya tahu itu adalah KanReg wilayah Papua dan bukan Bali. Jujur, saya dan teman-teman bingung, karena beberapa teman saya yang kebetulan mengikuti seleksi CPNS di wilayah lain (di luar Bali) sudah menerima SK CPNS padahal kami di Bali menjalani tes lebih dahulu. Mohon Informasinya, supaya semua jelas, karena kami di sini jadi berpikir yang tidak-tidak tentang perekrutan CPNS di Bali dan tentang BKD, serta BKN sendiri.
Maaf kalau saya harus bertanya di sini, karena saya tidak menemukan reginal X di web resmi BKN. Anda bisa menjawab langsung di sini atau melalui jalur pribadi saya di kuchiki99[at]ymail[dot]com

KANREG X BKN DENPASAR said...

Selamat Siang,,

Dengan ini kami sampaikan bahwa Kantor Regional X BKN yang berkedudukan di Denpasar-Bali, wilayah kerjanya meliputi Propinsi Bali, Propinsi Nusa Tenggara Barat dan Propinsi Nusa Tenggara Timur.
Adapun untuk penetapan NIP CPNSD Kota Denpasar Formasi Pelamar Umum Tahun 2009 masih sedang dalam proses di Kantor Regional X BKN.
Untuk mengetahui informasi selanjutnya silahkan menghubungi pihak BKD Kota Denpasar.

Demikian kami sampaikan dan terimakasih kami ucapkan karena telah berpartisipasi dalam situs kami.

Anonymous said...

Penerimaan CPNS Kota Mataram 2010
Sesuai dengan pengumuman kelulusan CPNS Kota Mataram 2010, ada 1 dari 3 formasi dokter gigi yg mungkin mengundurkan diri sehingga naik nama yg lain menggantikan posisi yg mengundurkan diri tersebut dan nama tersebut bisa mendapatkan NIP
Apa boleh demikian, seseorang yg namanya tidak tercantum lulus di pengumuman kelulusan di koran lokal (Lombok Pos) bisa menggantikan nama peserta yang lulus tp mengundurkan diri? Ato ada permainan, karena kedekatan sang peserta tersebut dengan salah satu pejabat di kota mataram

Anonymous said...

golden goose outlet
yeezy boost 350 v2
off white t shirt
bape outlet
off white nike

Post a Comment

 
***Pertanyaan mengenai masalah Kepegawaian silahkan langsung hubungi c/p kami pada kolom YM di sebelah kanan halaman utama blog ini***