"Pekerjaan besar tidak bisa diselesaikan dengan kekuatan, tetapi dengan kegigihan"

BKN X: Rayakan HUT ke-41 KORPRI Kanreg X BKN Gelar Donor Darah

Thursday, November 29, 2012

Rayakan HUT ke-41 KORPRI Kanreg X BKN Gelar Donor Darah


Rabu, 28 November 2012 bertempat di Aula Kantor Regional (Kanreg)  X BKN Denpasar digelar acara Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri (KORPRI). Pagi itu puluhan pegawai Kanreg X BKN mengikuti  pengarahan acara donor darah oleh Kepala Bagian Umum dan dr Supartini dari Unit Transfusi PMI Pembina Daerah Bali.
Pembukaan Acara Donor Darah
Kepala Bagian Umum Kantor Regional X BKN, Drs. Sigit Pramuhardjo menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh keluarga besar Kanreg X BKN Denpasar. “Dalam setahun kami melaksanakan dua kali kegiatan donor darah yaitu pada bulan Mei dan November” ungkap Sigit saat pengarahan.

Donor perdana oleh Kabag Umum
Dr. Supartini dari Unit Transfusi PMI Provinsi Bali menyampaikan pentingnya donor darah. Karena dengan melaksanakan donor darah ada banyak manfaat yang diperoleh, yaitu; mempercepat regenerasi sel darah merah pada  darah sehingga dapat memberi rasa segar setelah melakukan donor darah. Di samping itu dengan donor darah  dapat mendeteksi penyakit sejak dini karena setiap kali kita melakukan donor darah  sampel darah kita akan diperiksa dari berbagai macam penyakit sehingga kalau ada salah satu pendonor yang mengalami suatu penyakit akan bisa diketahui dari hasil uji laboratorium dan hasilnya akan dikirim secara langsung ke yang bersangkutan beserta saran untuk pengobatan lebih lanjut.  Donor darah juga sebagai wujud peran serta dalam kemanusiaan, seperti slogan PMI; “setetes darah  anda sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan”.



Peserta donor pemula
Selain donor darah, juga diadakan pemeriksaan kesehatan tulang dari Susu Anlene. M.Firman, petugas dari Anlene menyampaikan tujuan dari pemeriksaan tulang ini untuk mengukur kualitas kepadatan tulang sekaligus bisa mendeteksi resiko gejala osteoporosis sejak dini. Pada sesi ini juga dilakukan konsultasi hasil test kepadatan tulang beserta saran-saran untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang. (Bayu) 

No comments:

Post a Comment

 
***Pertanyaan mengenai masalah Kepegawaian silahkan langsung hubungi c/p kami pada kolom YM di sebelah kanan halaman utama blog ini***