Semangat perbaikan berkelanjutan menjadi hal mendasar dalam sebuah organisasi yang menetapkan standar pelayanan prima dalam operasionalnya. Pun demikian dengan Kanreg X BKN Denpasar berupaya menggali masukan dari stakeholder sebagai bahan evaluasi layanannya.
Senin, 25 Mei 2015. Bertempat di Aula Kantor Regional X BKN Denpasar digelar acara Brain Storming dengan tajuk “Stakeholder bicara, BKN Mendengar”. Acara yang digagas untuk pertama kalinya ini dilaksanakan sebagai rangkaian HUT BKN ke-67 di lingkungan Kanreg X BKN Denpasar. Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Drs. Made Ardita, M.Si menyambut positif kegiatan yang menghadirkan para pemangku kepentingan di wilayah kerja Kanreg X BKN. “Kegiatan inovatif seperti ini baru pertama kali diadakan sejak keberadaan Kanreg X BKN Denpasar, tentu akan sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas layanan kita” ungkap Ardita.
Dalam
pengantarnya, Ketut Buana yang menjadi moderator acara tersebut menyampaikan bahwa
kegiatan kali ini mendatangkan pengelola kepegawaian wilayah kerja khususnya
instansi vertikal dan daerah di wilayah Bali, mitra kerja dan penyedia barang/jasa.
“Kami ingin mendapatakan masukan, kritik, dan gagasan dari tiga stakeholder ini, karena kami percaya ketiga
stakeholder ini berperan penting dan
startegis dalam upaya peningkatan kualitas layanan Kanreg X BKN Denpasar.
Posisinya sekarang dibalik kalau selama ini hadirin menjadi pendengar maka kali
ini Bapak/Ibulah narasumber penting kami” paparnya ketika membuka sesi brain storming.
Pada
diskusi sesi pertama, pengelola kepegawaian diberikan kesempatan utntuk
berbicara. Diawali oleh wakil dari BKD Badung, BKD Buleleng, BKD Gianyar, BKD
Klungkung, BKD Tabanan, BKD Karangasem, BKD Jembrana, BKPP Kota Denpasar, BKD
Provinsi Bali, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali dan BKD
Kabupaten Kupang secara bergilir menyampaikan kesan, harapan dan bahkan kritik
untuk perbaikan layanan. Secara umum wakil dari pengelola kepegawaian
mengapresiasi kegiatan brain storming
yang memberikan kesempatan kepada mereka untuk menyampaikan keluh kesahnya dengan
harapan bisa ditindaklanjuti kepada pihak yang terkait. “Saya salut dengan
kreativitas dan perubahan-perubahan yang telah dilakukan Kanreg X BKN Denpasar,
ini merupakan salah satu bentuk transparansi dan pelibatan publik dalam
pengambilan keputusan dan upaya perbaikan kinerja” ungkap Ida Bagus Arsana
wakil dari Kanwil Kemenag Provinsi Bali ditemui
sesuai acara.
Di
lain pihak pengelola kepegawaian berharap kegiatan supervisi kepegawaian lebih
dioptimalkan sehingga bisa mendeteksi permasalahan sedini mungkin. Disamping
itu pengelola kepegawaian menyoroti perlunya kejelasan peraturan dan
sinkronisasi petunjuk operasional dalam penerapan peraturan kepegawaian sehingga
bisa menjadi pedoman dalam memeberikan layanan terdepan. “Kami berharap agar aturan/syarat dalam pelayanan diperjelas dan
tegas agar BKD sebagai penyedia pelayanan ASN di daerah bisa
mempunyai pedoman yang jelas kepada masyarakat PNS di lini terdepan” harap Wayan
Sudina wakil dari BKD Badung. Disamping itu peserta dari BKD berharap peraturan
pelaksanaan dari UU ASN bisa segera diterbitkan sehingga penerapannya tidak
tumpang tindih dengan aturan yang sudah ada namun belum dicabut.
Pengelola
kepegawaian juga berharap adanya kemudahan dan penyederhanaan persyaratan untuk
pengajuan usul kenaikan pangkat dan usul pensiun. Bahkan Kota Denpasar yang
sejak tahun 2014 sudah menerapkan kebijakan paperless
berharap otomatisasi layanan kepegawaian bisa segera terwujud. Pemanfaaatan
Kartu Pegawai Elektronik (KPE) untuk transaksi perbankan juga diharapkan bisa
berfungsi sesuai dengan tujuan awalnya. “Semoga KPE bisa dimanfaaatkan untuk
layanan perbankan sesuai dengan rencana awal peluncuran KPE” ungkap Komang Adi
Wirawan dari BKPP Kota Denpasar. “Kami Mengapresiasi perubahan-perubahan yang
dilakukan BKN khususnya Kanreg X BKN Denpasar, termasuk kegiatan seperti ini
dan mudah-mudahn hal positif seperti ini bisa kami terapkan di daerah” ungkap
Made Sujana wakil dari Kabuapaten Karangasem.
Pada
sesi berikutnya mitra kerja yang hadir, antara lain PT. Taspen
dan BPD Bali menanggapi berbagai masukan dari perwakilan Kabupaten/Kota yang
terkait dengan layanan mereka. “Acara seperti ini penting bahkan dengan ini
kami mendapatkan masukan untuk kami sendiri dari rekan-rekan BKD sebagai
pengguna layanan kami dan hal ini akan kami sampaikan ke pimpinan” ungkap Ari
Wiratini dari BPD Bali. Dewa Putu Wenten wakil dari PT. Taspen berharap
sinergisitas antara BKN, Taspen dan BKD semakin diperkuat sehingga bisa
meningkatkan kualitas layanan ke pensiunan.
Peserta Apresiasi
Layanan Pengadaan Barang/Jasa
Berikutnya
penyedia barang/jasa satu persatu diberikan kesempatan untuk menyampaikan
kritik, saran, masukan bahkan kalau ada pengaduan untuk mengevaluasi kinerja layanan
pengadaan barang/jasa di Kanreg
X BKN Denpasar. Secara umum penyedia barang/jasa memberikan apresiasi dan penilaian
yang positif atas pelayanan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Kanreg X BKN
Denpasar. “Terus terang kami sangat puas terutama tentang mekanisme
pembayarannya yang tidak pernah ditunda-tunda dan sangat cepat, mungkin hal ini
berbeda dengan beberapa instansi lainya, kalau dengan skala nilai 1- 10 , BKN kami beri nilai 9 untuk layanan pengadaan barang/jasa”
ungkap Sang Ayu Komang Suarni yang bergerak di bidang konstruksi.
Pada kesempatan tersebut penyedia barang/jasa juga memberikan saran untuk perbaikan layanan teruatama untuk penyediaan jasa satpam dan cleaning servis. “Untuk kedepan mohon kalau bisa penganggaran juga memperhatikan THR dan iuran BPJS bagi tenaga kerja outsourcing di BKN” ungkap Putu Agus Wirawan dari PT Sigap Utama. Pada akhir sesi moderator menyampaikan kesimpulan dari acara yang berlangsung dari pagi tersebut seraya mengucapakan terima kasih atas segala saran, kritik dan masukan yang telah diberikan peserta.
Kepala
Bagian Tata Usaha, Istiyarno, S.IP yang menutup acara menyampaikan bahwa
kegiatan inovatif seperti ini merupakan bagian dari kegiatan Reformasi Birokrasi
yang dilaksanakan di Kanreg X BKN Denpasar. “Kegiatan ini akan jadi bahan
evaluasi bagi peningkatan kualitas layanan kami dan kedepan kami juga sedang
membangun Whistle Blowing System
sebagai bagian dari upaya reformasi birokrasi di Kanreg X BKN Denpasar ” ungkapnya. Acara Brain Storming akan diselenggarakan lagi sebagai sarana silahturami dan
komunikasi antara BKN dan stakeholder
terkait, dan diharapkan dapat diikuti oleh seluruh BKD dan
rekanan di wilayah kerja Kanreg X BKN Denpasar (Boent).
2 comments:
girls jordans
jordan 6s
oakley sunglasses cheap
michael kors outlet
michael kors handbags sale
ferragamo shoes sale
cheap jordans shoes
michael kors factory outlet online
north face outlet store
ralph lauren polo shirts
hermes outlet
louboutin outlet
guess factory
ralph lauren outlet online
coach sale
michael kors purse
new balance shoes
salomon shoes
michael kors handbags clearance 75% off
Cheap Coach Purses
mcm handbags
ray ban sunglasses
coach purses outlet online
coach factory
Michael Kors Handbags Outlet
fitflops sale clearance
kate spade
jordan retro 6
coach factory outlet online
Coach Diaper Bag
longchamp bags
gucci outlet online
hermes birkin bag
oakley sunglasses outlet
celine handbags
Coach Purses Outlet
michael kors sale
cheap nfl jerseys china wholesale
20160319yxj
like this Dolabuy Fendi this article https://www.dolabuy.co/ look at this website high quality designer replica
Post a Comment