"Pekerjaan besar tidak bisa diselesaikan dengan kekuatan, tetapi dengan kegigihan"

BKN X: SEKDA Pemkab Karangasem: Kami Merasa Sangat Terbantu Karena CAT

Sunday, November 2, 2014

SEKDA Pemkab Karangasem: Kami Merasa Sangat Terbantu Karena CAT


Dengan sistem CAT biaya tes jauh lebih murah, tempat tes lebih representatif dan yang terpenting membuat kami merasa lebih tenang karena hasil tes langsung bisa diketahui secara transparan dan akuntabel.

Denpasar (01/11/14). Demikian salah satu point sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Karangasem Ir. I Gede Adnya Mulyadi, M.Si dalam pengarahan tes CPNS tahun 2014 di kantor Regional X BKN Denpasar. Walaupun metode CAT merupakan sesuatu yang baru bagi Pemkab Karangsem, namun Sekda meyakini metode ini mampu menjawab tuntutan dan harapan masyarakat atas pelaksanaan tes CPNSD yang transparan dan akuntabel. “Dengan sistem manual tahun lalu kami selaku panitia merasa ketakutan dan merasa dikejar-kejar walaupun kami sudah bekerja lurus dan sebaik mungkin” kenangnya. Seperti diketahui Pemkab Karangasem pada tahun 2013 juga melaksanakan seleksi CPNS namun waktu itu masih menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK).


Sekda Pemkab Karangasem r. I Gede Adnya Mulyadi, M.Si (merah) didampingi Kakanreg X BKN Denpasar Drs. Made Ardita, M.Si (paling kanan) saat pengarahan kepada peserta.


Pada kesempatan yang sama Sekda juga mengingatkan agar peserta tidak mempercayai jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan apalagi dengan imbalan sejumlah uang, karena dengan metode CAT sangat transparan dan akuntabel. “Saya ingatkan, seperti pesan spanduk di samping jangan lagi ada yang tertipu oleh oknum tidak bertanggung jawab, karena sistem ini sangat transparan dan akuntabel” pesannya. Sekda juga mengharapkan agar peserta menunjukkan kemampuan terbaik, mengingat formasi yang ada sebanyak 145 yang diperebutkan oleh 2.566 orang peserta yang telah lulus seleksi administrasi.

Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Drs. Made Ardita, M.Si dalam pengarahannya juga menyampaikan bahwa metode CAT ini telah teruji dan mampu menghasilkan metode seleksi yang cepat, transparan dan akuntabel.  “Dengan metode ini peserta bisa mengetahui nilai sesaat setelah mengikuti ujian di layar computer masing-masing, dan untuk lebih transparan selain dipantau dari ruang monitoring pergerakan nilai peserta juga bisa dilihat dari ruang tunggu peserta” paparnya.


Peserta TKD Kabupaten Karangasem menunggu pemanggilan oleh panitia.


Pemkab Karangasem merupakan instansi daerah pertama yang mengawali serangkaian tes CPNS dari total tujuh Kabupaten/Provinsi yang melaksanakan rekrutment tahun 2014.  Tes sendiri akan berlangsung selama 6 hari dari tanggal 1 s/d 6 November 2014, terbagi dalam 5 sesi setiap harinya dengan 100 peserta di setiap sesinya. Adapun tempat pelaksanaan tes adalah di stasiun CAT Kantor Regional X BKN Denpasar, Jln. By Pass I Gusti Ngurah Rai No. 646 Denpasar Telp. 0361-728384. (Boent)

2 comments:

Unknown said...

sangat bermanfaat, semoga pada waktu ujian nanti tanggal 12 tidak mengalami kendala dan di permudah allah swt

Unknown said...

bagai mana cara melihat scor hasil tes cat kab karang asem

Post a Comment

 
***Pertanyaan mengenai masalah Kepegawaian silahkan langsung hubungi c/p kami pada kolom YM di sebelah kanan halaman utama blog ini***