"Pekerjaan besar tidak bisa diselesaikan dengan kekuatan, tetapi dengan kegigihan"

BKN X: KADO MANIS TUTUP TAHUN 2014, CAT STATION KANREG X DENPASAR RAIH ISO 9001:2008

Tuesday, December 30, 2014

KADO MANIS TUTUP TAHUN 2014, CAT STATION KANREG X DENPASAR RAIH ISO 9001:2008


Denpasar, Selasa (30/12/2014). Kantor Regional X BKN Denpasar mendapatkan kado spesial di penghujung tahun 2014. Stasiun CAT Kanreg X BKN Denpasar meraih Sertifikat Standar Pelayanan Mutu ISO 9001:2008. Bertempat di aula Gedung Tata Naskah Kantor Regional X BKN, Presiden Direktur ASRI Cert, Hasnop Putra menyerahkan sertifikat ini yang diterima langsung oleh  Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Drs. Made Ardita, M.Si.

Menurut Hasnop Putra, ruang lingkup sertifikasi sistem manajemen mutu CAT Station mencakup penyediaan jasa dan pelayanan fasilitas CAT untuk digunakan baik oleh pihak internal maupun eksternal BKN. Adapun tujuan implementasi sistem manajemen ini adalah untuk menciptakan ketahanan organisasi dalam menghadapi berbagai kesulitan dan kondisi krisis, menyesuaikan perubahan lingkungan dengan penerapan, model operasi yang adaptif, keseimbangan kinerja dengan dukungan manusia unggul dan strategi proses yang efektif. “Raihan sertifikat ISO 9001:2008 tidak berhenti sampai disini. Ini merupakan langkah awal suatu institusi untuk menjalankan sistem manajemen mutu berjalan sebagai mana mestinya sesuai dengan persyaratan standar ISO 9001:2008 dan prosedur internal Kantor Regional X BKN Denpasar,” paparnya.

Presiden Direktur ARSI Cert, Hasnop Putra (kanan) menyerahkan sertifikat ISO 9001:2008 untuk layanan CAT Station Kantor Regional X BKN Denpasar kepada Kakanreg X BKN Denpasar, Drs. Made Ardita, M.Si yang didampingi oleh Ketua Tim CAT Station, Drs. Sang Nyoman Dartana.


Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar menyampaikan bahwa prestasi yang sudah diraih jangan menjadi terlena apalagi cepat berpuas diri, tetapi hendaknya dijadikan pelecut semangat untuk tetap berusaha menjadi yang terbaik. Sementara itu, raihan sertifikasi ISO untuk layanan CAT Station merupakan yang pertama di lingkungan BKN. Tentu upaya ini tidak terlepas dari komitmen pimpinan dan seluruh pegawai yang senantiasa bersinergi untuk mewujudkan berbagai inovasi untuk peningkatan kualitas layanan. Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar berharap kedepan penggunaan CAT Station tidak stag hanya untuk seleksi tes CPNS semata melainkan bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti ujian penyesuaian ijasah, ujian dinas, ujian diklat, pemetaan kompetensi, promosi dan berbagai kebutuhan lainnya.

Kabid Dayamas BNN Provinsi Bali memberikan Pengarahan sesaat sebelum menyerahkan sertifikat penghargaan Insitusi Bersih Narkoba kepada Kantor Regional X BKN Denpasar.

Pada kesempatan yang sama Kantor Regional X BKN Denpasar juga menerima sertifikat penghargaan sebagai Institusi Bersih Narkoba. Penghargaan ini diserahkan oleh Kabid Dayamas Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali Nyoman Artana, SH sebagai wujud apresiasi atas langkah proaktif pimpinan dan pegawai dilingkungan Kantor Regional X BKN Denpasar dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari narkoba. Kantor Regional X BKN Denpasar merupakan satu dari tiga belas instansi di wilayah provinsi Bali yang menerima penghargaan yang sama. “Dari 35 instansi yang sudah kami lakukan uji sampel urine dan pemantauan upaya-upaya sosialisasi dan kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkoba, terpilih 13 instansi yang ditetapkan oleh Kepala BNN Provinsi Bali sebagai institusi bersih narkoba,” ungkap Artana.

Pimpinan dan pegawai Kantor Regional X BKN Denpasar setelah menerima Sertifikat ISO 9001:2008 dan sertifikat penghargaan Insitusi Bebas Narkoba.


Di akhir acara Kepala Kantor Regional X BKN mengucapkan terimakasih dan menyambut positif berbagai inovasi yang dilakukan oleh pegawai untuk meningkatkan standar dan kualitas pelayanan Kantor Regional. (Tegmini/Boent).

No comments:

Post a Comment

 
***Pertanyaan mengenai masalah Kepegawaian silahkan langsung hubungi c/p kami pada kolom YM di sebelah kanan halaman utama blog ini***