"Pekerjaan besar tidak bisa diselesaikan dengan kekuatan, tetapi dengan kegigihan"

BKN X: Wujudkan Seleksi CPNS Yang Objektif dan Transparan, BKN Laksanakan TKB Dengan CAT

Tuesday, December 9, 2014

Wujudkan Seleksi CPNS Yang Objektif dan Transparan, BKN Laksanakan TKB Dengan CAT


Setelah sukses melaksanakan TKD seleksi CPNS yang Cepat, Akuntabel dan Transparan melalui metode CAT, BKN meningkatkan fungsi layanan CAT-BKN untuk Tes Kompetensi Bidang.

Denpasar, Rabu (10/12/2014). Badan Kepegawian Negara secara serentak melaksanakan Tes Kompetensi Bidang  untuk seleksi CPNS BKN tahun 2014 secara serentak hari ini di BKN Pusat Jakarta dan 12 Kantor Regional. Untuk Kantor Regional X BKN Denpasar, pelaksanaan TKB diikuti oleh 18 peserta yang sebelumnya sudah mengikuti dan lulus TKD. Ada yang berbeda dengan pelaksanaan TKB kali ini, dimana pelaksanaan tes yang bertujuan untuk mengukur kemampuan dan keterampilan peserta sesuai dengan jabatan pilihannya dilaksanakan dengan metode CAT. Pelaksanaan TKB ini dirangkai dengan  pelaksanaan tes psikometri dan wawancara.

Peserta TKB menyimak pengarahan sebelum tes dimulai.

Metode CAT yang sudah dikenal dan mendapat tempat spesial dihati masyarakat harus terus dijaga, dikembangkan serta ditingkatkan kwalitasnya. Selaras dengan misi BKN untuk mengembangkan Manajemen dan Pelayanan Kepegawaian, Metode Computer Assisted Test juga terus dikembangkan oleh BKN untuk berbagai layanan kepegawaian. Pengembangan layanan CAT terus dipacu oleh BKN, selain TKD dan TKB CAT juga bisa untuk ujian penyesuaian ijasah, pemetaan kompetensi pegawai dan lainnya. Meski tantangan untuk mewujudkan ini berat, tetapi dengan dukungan seluruh masyarakat Indonesia dan para pemangku kepentingan maka keinginan ini dapat tercapai. (Tegmini)

1 comment:

Post a Comment

 
***Pertanyaan mengenai masalah Kepegawaian silahkan langsung hubungi c/p kami pada kolom YM di sebelah kanan halaman utama blog ini***