"Pekerjaan besar tidak bisa diselesaikan dengan kekuatan, tetapi dengan kegigihan"

BKN X

Sunday, September 7, 2014

Tingkatkan Kualitas Penilaian Sasaran Kerja Pegawai,

BKN Laksanakan Sosialisasi
dan Pelatihan Aplikasi SKP

Denpasar,(4/8/2014) – Didasari keinginan untuk memudahkan penilaian prestasi kerja PNS, BKN melaksanakan sosialisasi dan pelatihan Aplikasi Sasaran Kerja Pegawai (SKP) yang dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara Drs. Eko Sutrisno, M.Si bertempat di Lantai III Gedung Tata Naskah Kantor Regional X BKN Denpasar. “Kita harus berinovasi untuk semua jenis layanan kepegawaian secara bertahap berbasis teknologi informasi, sehingga bekerjanya lebih mudah dan terukur serta obyektivitasnya bisa dipertanggungjawabkan” ungkap Eko Sutrisno. Lebih jauh ditambahkan, Aplikasi SKP ini masih baru dan sangat terbuka  untuk koreksi dan penyempurnaan, sehingga kepada seluruh peserta sosialisasi yang hadir baik dari instansi daerah maupun vertikal se-wilayah kerja Kanreg X BKN Denpasar diharapkan koreksi demi penyempurnaan aplikasi ini.

Eko Sutrisno didampingi Made Ardita (kiri) dan Margi Prayitno (kanan )saat 
pembukaan sosialisasi aplikasi SKP (foto: yuda)

Kakanreg X BKN Denpasar Drs. Made Ardita, M.Si dalam laporannya, sosialisasi yang dilaksanakan tanggal 4 S/d 5 September 2014 ini terselenggara berkat kerjasama Kedeputian Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian dengan Kanreg X BKN Denpasar. “Sosialisasi ini sejalan dengan UU ASN yang mengedepankan kinerja dan profesionalisme, sehingga dengan aplikasi ini memudahkan pembuatan dan penilaian SKP,” imbuhnya.
Ardita menambahkan, dalam sosialisasi ini akan dirangkai dengan simulasi penggunaan Computer Assisted Test (CAT) sehingga dapat lebih mengenalkan sistem CAT dan persiapan Kanreg X BKN menyongsong ujian seleksi CPNS tahun 2014. 

Peserta antusias menyimak materi yang disampaikan (foto: yuda)

Disampaikan pula, kesiapan Kanreg X BKN dalam pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2014. Tes CPNS tahun 2014 secara mandiri dilaksanakan di wilayah NTB dan NTT serta sudah dilaksanakan survey lokasi dan instalasi CAT serta diperkirakan peserta tes di wilayah ini ± 60.000 orang. Untuk wilayah prov. Bali (instansi pemda maupun vertikal) sudah ada yang mengajukan permohonan menggunakan fasilitas CAT Kanreg X BKN Denpasar dan diperkirakan pesertanya ± 30.000 orang. (tegmini)

1 comment:

Post a Comment

 
***Pertanyaan mengenai masalah Kepegawaian silahkan langsung hubungi c/p kami pada kolom YM di sebelah kanan halaman utama blog ini***