"Pekerjaan besar tidak bisa diselesaikan dengan kekuatan, tetapi dengan kegigihan"

BKN X: Jaring Calon Praja Terbaik,

Monday, September 29, 2014

Jaring Calon Praja Terbaik,

Kemendagri Laksanakan Seleksi TKD
di  Kantor Regional X BKN Denpasar


Sudah seharusnya percaya dengan kemampuan diri sendiri, sudah tidak saatnya lagi terpengaruh tawaran-tawaran dari oknum yang menjanjikan sesuatu dengan imbalan tertentu

Denpasar, Sabtu (27/9/2014). Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara melaksanakan Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan metode CAT-BKN bertempat di Ruang CAT Kantor Regional X BKN Denpasar untuk penerimaan calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Pelaksanaan TKD yang merupakan tahap kelima dari seluruh tahapan seleksi penerimaan calon praja IPDN. Untuk wilayah Provinsi Bali TKD ini diikuti oleh 138 peserta yang terbagi menjadi 2 sesi, sesi pertama untuk 100 peserta dan 38 peserta di sesi kedua. Kepala Kantor Regional X BKN, Drs. Made Ardita, M.Si dalam arahannya sesaat sebelum tes menyampaikan bahwa dengan metode CAT-BKN akan didapat hasil yang transparan, obyektif, bebas dari KKN, tidak ada pengaruh intervensi dari pihak manapun sehingga diperoleh calon-calon praja yang kapabel (cakap/pandai) dan mempunyai kompetensi dibidangnya. Ditambahkan pula agar para peserta mengikuti alur seleksi dengan baik, hilangkan rasa khawatir berlebihan dan bangun perasaan yang menyenangkan.

Kakanreg X BKN, Drs. Made Ardita, M.Si memberikan pengarahan kepada peserta.
Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Dalam Negeri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bali I Wayan Eka Wiyatha, SE, M.Si berpesan “agar kalian percaya kepada kemampuan sendiri dan jangan terpengaruh dengan tawaran dari oknum-oknum yang menjanjikan untuk dapat diterima di IPDN dengan imbalan tertentu”. Lebih lanjut ditambahkan agar para peserta melaksanakan seleksi ini dengan sungguh-sungguh, tertib dan berlandaskan kejujuran serta kebersihan hati sebagai modal awal untuk membangun Pemerintahan Indonesia yang bersih dan berwibawa menuju Good Government dan Clean Governance.

Peserta dengan seksama memperhatikan tatacara pengoperasian CAT sesaat sebelum tes dimulai

Pelaksanaan TKD ini yang didampingi oleh Perwakilan Badan Diklat Kemendagri, Perwakilan BKN Pusat dan BKD Provinsi Bali diharapkan mendapatkan kader-kader muda pemerintahan dalam negeri di masa depan yang memiliki kemampuan akademis tinggi, berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani, mempunyai kemauan yang kuat untuk maju dan berwawasan kebangsaan yang tinggi. (Tegmini). 

No comments:

Post a Comment

 
***Pertanyaan mengenai masalah Kepegawaian silahkan langsung hubungi c/p kami pada kolom YM di sebelah kanan halaman utama blog ini***