"Pekerjaan besar tidak bisa diselesaikan dengan kekuatan, tetapi dengan kegigihan"

BKN X: Jumat Kreatif Ala Kantor Regional X BKN Denpasar

Thursday, October 2, 2014

Jumat Kreatif Ala Kantor Regional X BKN Denpasar

Saat penat mulai mengkristal, mesti ada aktivitas untuk mengurainya. Bersiap menyambut peresmian Gedung Takah November mendatang, berbagai aktivitas dilakukan untuk menyalurkan minat dan bakat pegawai di lingkungan Kantor Regional X BKN Denpasar.


Denpasar, Jumat (03/10/2014). Waktu menunjukkan pukul 06.45 wita, semburat sang surya terlihat sangat indah dari Lapangan Voli Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara. Binar sang surya merona jingga yang memeluk hangat disambut semangat oleh seluruh pegawai dilingkungan Kanreg X BKN Denpasar dengan segera bergegas ke tengah lapangan dan merapikan barisan. Instruktur senam telah bersiap dan musik Senam Ayo Bersatu sudah terdengar menandai kegiatan jumat sehat ini. Mengambil durasi sekitar 25 menit, seluruh pegawai dengan semangat mengikuti gerakan dari instruktur yang terpancar jelas dari bulir-bulir peluh yang menempel di wajah pegawai.



Serius dan riak gelak tawa berdampingan saat permainan bola voli.

Usai melaksanakan senam, kemudian beberapa pegawai mempersiapkan peralatan voli. Dipimpin oleh Kepala Kantor Regional X BKN Drs. Made Ardita, M. Si, para pegawai pria memulai permainan bola voli dengan semagat. Bola terus bergulir dan serangan silih berganti walaupun dalam level sangat pemula tapi bukan masalah yang dapat mengurangi keriangan di pagi yang cerah ini. Bukan soal kalah menang, tapi riak gelak tawa para pemaian sebagai cermin keakraban dan kekeluargaan yang terjalin selama ini sungguh terlihat di pagi itu.
Sang surya sudah mulai meninggi, kreatifitas Kanreg X Denpasar  juga tak kalah tinggi. Dalam rangka persiapan peresmian gedung Takah November mendatang, dengan masih berpakaian olahraga, pegawai wanita menunjukan olah tubuh yang gemulai diiringi irama merdu gamelan khas Bali mengikuti  gerakan Tari Sekar Jagat yang diputar dari Laptop.
Tentu kegiatan latihan menari ini mempunyai multi manfaat. Di samping melatih gerakan tubuh sebagai salah satu bentuk olahraga, tari pagi ini juga berfungsi untuk olah rasa para penarinya. Keterpaduan gamelan khas bali dengan gerak gemulai sang penari bisa mengasah rasa estitika para penarinya. Di samping manfaat tersebut, tentu latihan tari ini sebagai bentuk pelestarian budaya bangsa yang sudah tenar seantero negeri.



Para pegawai dengan serius berlatih  tari Sekar Jagat.

Tidak berhenti sampai di situ, jumat kreatif juga diisi dengan latihan tarian khas kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur bernama Tari Ja’i. Tarian yang mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraan ini ditampilkan dalam bentuk barisan dengan gerakan penari yang energik dan riang. Tentu tarian ini dipilih disamping gerakannya yang relatif mudah diikuti, ini juga bentuk pelestraian budaya yang mencerminkan wilayah kerja Kanreg X BKN Denpasar yaitu salah satunya adalah Provinsi Nusa Tenggara Timur.



Gerak tangan dan kaki yang energik berpadu indah dalam tarian Ja’i.

Waktu terus berlalu, tiada terasa, jarum jam sudah menunjukkan pukul 9:00 WITA, saatnya mengakhiri jumat kreatif kali ini. Pegawai bergegas berganti seragam melanjutkan tugas memberikan pelayanan kepada stakeholder di wilayah kerja Kanreg X BKN Denpasar (Boent&Tegmini).

No comments:

Post a Comment

 
***Pertanyaan mengenai masalah Kepegawaian silahkan langsung hubungi c/p kami pada kolom YM di sebelah kanan halaman utama blog ini***