"Pekerjaan besar tidak bisa diselesaikan dengan kekuatan, tetapi dengan kegigihan"

BKN X: Tes CPNSD Dengan Menggunakan CAT Tingkatkan Kepercayaan Diri Peserta

Monday, October 27, 2014

Tes CPNSD Dengan Menggunakan CAT Tingkatkan Kepercayaan Diri Peserta


Masita Muslimah Raih Skor Tertinggi Hari Kelima

Sampai dengan hari kelima pelaksanaan Tes CPNSD Kabupaten Dompu berjalan cukup lancar. Peserta cukup puas mengikuti tes dengan menggunkan CAT yang baru pertama kali diterapkan di Kabupaten yang berhawa cukup panas ini.


Dompu (27/10/14). Penggunaan CAT dalam tes CPNS dianggap sebagai sebuah terobosan positif dalam upaya mendapatkan calon-calon aparatur negara yang kompeten. Hal ini tidak hanya dirasakan penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Dompu. Masyarakat dalam hal ini peserta tes CPNS mengaku puas dengan dengan penggunaan CAT ini.


Hawa panas cukup terik siang itu, ketika peserta sesi 21 hari kelima baru saja menyelesaikan tes CPNS di ruang CAT mandiri Kabupaten Dompu. Hawa panas siang itu terasa sangat kontras dengan hawa sejuk dan cukup nyaman di ruang tes CAT yang berlokasi di SMKN 1 Dompu.



Masta Muslimah, peraih nilai TKD 397 Kabupaten Dompu.

Ditemui sesaat seteleh mengikuti tes Masita Muslimah, gadis Dompu Kelahiran Bima tidak henti-hentinya mengucap syukur. Wajahnya tampak berser-seri dibalik jilbab warna putih yang dikenakan siang itu. Bagaimana tidak gembira, begitu mengetahui dirinya memperoleh nilai tertinggi di sampai dengan sesi 21 di Pemkab Dompu dengan total skor 397.

Lulusan apoteker UII Yogyakarta pada September 2014 ini mengaku pengunaan CAT sangat bagus untuk transparansi dan meningkatkan kepercayaan diri peserta karena apa yang dipelajari di bangku kuliah seperti itu pula tes yang didapatkan. “Percaya diri kita meningkat karena kita percaya tidak ada lagi bisa main di belakang, habis mengerjakan soal nilai langsung kita ketahui di layar monitor masing-masing. Tidak hanya itu bahkan nilai bisa dipantau dan bisa dilihat langsung melalui ruang monitoring” ungkap gadis kelahiran  8 Maret 1991 ini.

Tidak hanya itu peserta juga menyambut baik penyelenggaraan tes dengan metode CAT ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyelenggarakan tes CPNS dengan sangat transparan sehingga kami masyarakat awam bisa ikut berkompetisi” ungkap Syahril salah satu peserta pada kolom saran kuisioner CAT.

Sementara itu tes CPNS dengan menggunakan CAT untuk wilayah Kerja Kantor Regional X BKN Denpasar khusus untuk zona Nusa Tenggara Barat telah dimulai pada tangal 23 Oktober dimana tes juga berlangsung serentak di Kota Mataram, Pemkab Lombok Barat, Pemkab Lombok Tengah, Pemkot Bima, dan Pemkab Dompu. Sampai berita ini ditulis team CAT di Lombok Tengah melaporkan skor tertinggi telah mencapai 427. (Boent)

1 comment:

bkddompu said...

trims Tim Redaksi BKN X Denpasar sdh mempublish pelaksanaan Test CAT CPNSD Kab Dompu, mantap Gan!!

Post a Comment

 
***Pertanyaan mengenai masalah Kepegawaian silahkan langsung hubungi c/p kami pada kolom YM di sebelah kanan halaman utama blog ini***